Capture

(Mahasiswa HI berfoto bersama diakhir acara Art Summit 3.0)

 

Surakarta – Sabtu (25/11/2017), Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional (FKMHII) Koorwil IV (Jateng dan DIY) kembali mengadakan Art Summit 3.0. Acara yang diadakan di Universitas Kristen Satya Wacana ini diikuti oleh seluruh anggota korwil IV, termasuk mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UNS.  Bertempat di Balairung Utama UKSW, acara dibuka pada pukul 09.00 dengan sambutan kaprodi HI UKSW, Sri Suwartinigsih, dan Presidium Nasional Koorwil IV, Amelia Katemba. Art Summit 3.0 kali ini menyuguhkan 4 cabang perlombaan yaitu tari tradisional, vocal group, akustik dan stand competition. Cabang vocal grup merupakan cabang pertama yang dilombakan. Delegasi dari UNS membawakan lagu Indonesia jaya sebagai lagu wajib sementara manuk dadali dan where is the love sebagai lagu pilihan.Vocal group ini terdiri dari 6 orang dengan Nadia Akmalina sebagai koordinatornya.

Setelah seluruh kontestan vocal group tampil, Art Summit 3.0 dilanjutkan dengan perlombaan Tari Tradisional. Tari 3 etnis adalah tarian yang dipilih oleh delagasi dari UNS untuk diperlombakan. Dengan memakai atribut khas seperti kipas, tarian 3 etnis tersebut dibawakan dengan memukai juri dan para penonton terbukti dengan meriahnya tepuk tangan yang diberikan setelah penampilan.  Lomba akustik di venue yang sama menjadi lomba terakhir yang diperlombakan. Lomba dimulai pada pukul 16.00 dan berakhir pada 18.30. Dikesempatan yang sama juga dilangsungkan stand competition dimana stand tersebut  merepresentasikan beberapa negara di asia.

Art Summit 3.0 kali ini ditutup dengan stand up comedy oleh jebolan komika terkenal Indonesia, Sadana Agung. Penyerahan vendel dari Amilia Katemba selaku presidium nasional korwil IV kepada Panji selaku Presidium baru Koorwil IV menandakan berakhirnya Art Summit 3.0. Hasil dari perlombaan tersebut menempatkan mahasiswa HI FISIP UNS meraih  tiga penghargaan yaitu Juara 1 Tari Tradisional, Juara 1 Vocal Group dan memperoleh penghargaan supporter terbaik.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

*
= 4 + 1