17425866_1474762975876775_1023099834973881862_n   

        Tawangmangu- Pengurus Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMATERS) FISIP UNS menyelenggarakan upgrading pada sabtu (18/03/2017). Acara yang dilaksanakan di Tawangmangu tersebut berlangsung selama dua hari. Acar ini bertujuan untuk mempererat solidaritas antar pengurus. Peserta merupakan seluruh pengurus HIMATERS FISIP UNS. Acara dimulai pada sore dan berlangsung hingga malam hari.

            Dalam kesempatan tersebut HIMATERS turut menghadirkan dua narasumber yang merupakan aktivis kampus. Aji Nugaha mengawali materi pada malam itu. Mantan presiden BEM FISIP periode 2014-2015 ini memberikan pemaparan mengenai organisasi. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para pengurus agar siap dalam berorganisasi. Penyampaian dua arah membuat diskusi pertama pada malam hari menjadi begitu menarik.

         Materi dilanjutkan dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi, Satryo Anugrah Wibowo sebagai narasumber. Satryo berbicara mengenai aktualisasi diri, dengan diselingi permainan psikologi yang membuat suasana menjadi ramai oleh tawa peserta. Malam hari ditutup dengan kegiatan-kegiatan dan permainan hiburan.

                  Hari kedua diawali dengan senam yang dilanjutkan dengan berjalan-jalan di sekitar villa. Selepas berjalan-jalan, peserta diajak memainkan permainan kerja tim. Kegiatan tersebut menjadi acara penutup upgrading kali ini.

Oleh: Atho’ Naufal Ridwan

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

*
= 3 + 0